Sunday, September 23, 2012

sidang kompre



keajaiban akan selalu datang menghampiri orang yang meyakini keberadaannya.
menghampiri orang yang mengusahakan kehadirannya,
dengan usaha keras dan doa yang tak pernah putus.

15 Agustus 2012...
H-4 Idul Fitri 1433 H.

ternyata bukan cuma aku yang sidang kompre hari itu.
ada satu lagi mahasiswa IF Bilingual yang sidang juga.
agak sedikit lega.
kenapa?
karena ada yang bisa diajakin barengan ngurus daftar wisuda dalam keadaan serba mepet dan harap-harap cemas.

akhirnya,
tiba giliran aku sidang kompre.
waktu itu, tempatnya di ruang jurusan IF.
ini sidang paling bikin deg-degan yang aku rasain.
bukan deg-degan karena aku takut gak bisa jawab pertanyaan penguji,
tapi deg-degan dengan segala kemungkinan yang bakal aku alami setelah semuanya selesai nanti.
apa aku bisa lanjut (daftar wisuda), atau nggak.

sidang dimulai dengan presentasi yang lancar.
penguji satu mulai nanya tentang salah satu bagan tentang teknik penyembunyian informasi yang aku buat di laporan.
lalu lanjut ke penggunaan pra-pengolahan pada program yang bikin aku harus buka coding program aku.
lumayan lancar terkendali.

lalu giliran penguji dua.
lagi-lagi bikin aku jadi harap-harap cemas.
pertanyaannya bakal apaan nih!
ternyata beliau nyuruh aku nunjukin hasil revisi seminar program yang dia suruh.
langsung aku tunjukin dengan beberapa penjelasan.
sudah!
that's it.
beliau pun menyatakan selesai nguji aku.
Alhamdulillah.
sidang kompre hari itu ditutup dengan kelulusan buat aku.
nilainya?!
A
:)
====================
di ruangan lain,
temen-temen aku pun sibuk bantuin aku nyiapin berkas-berkas pendaftaran wisuda.
dari mulai daftarin nama aku via online,
terus ngurutin berkasnya sesuai syarat yang udah ditetapkan,
masuk-masukin semua berkas ke dalam map,
nge-burning cd yang isinya laporan TA aku,
sampe segala urusan print dan fotokopi terkait berkas daftar wisuda itu.
hari itu, aku emang sengaja bawa printer kan.
soalnya,
udah deket libur lebaran,
semua fotokopian di kampus udah pada tutup.
lagian tempatnya kan jauh,
jadi lebih efektif dan efisien kalo aku bawa printer dan scanner sendiri.
setelah siap semuanya,
langsung masukin form pendaftaran ke ruang dekan, untuk ditandatanganin.
eh, pas masukin, ternyata Pak Dekan musti pergi ke BAAK.
galau pun bertambah.
untungnya cuma sebentar urusannya, dan beliau langsung balik lagi ke fakultas.
jadi dapet lah tandatangannya.

beres,
ngurus pendaftaran wisuda di fakultas.

dan waktu semuanya selesai,
kami pun rame-rame ke BAAK buat daftar wisuda.

aku, putri, faiz barengan daftar wisuda hari itu.

percaya gak percaya,
hari itu aku menyelesaikan semuanya.

pagi pergi buat sidang kompre,
sore pulang bawa toga.
:)
*serasa dapet baju lebaran yang penuh perjuangan*


Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment


reaLLy happy to save your comment[s]...
^.^