Tuesday, November 13, 2012

Belajar Merajut

 hasil rajutan pertama

jadi, selama proses penyelesaian Tugas Akhir yang menyita waktu dan pikiran itu,
aku coba-coba cari kesibukan yang menyenangkan.
apaan?
belajar merajut.
:)

aku mulai belajar ini gara-gara ketularan bik alus yang emang pakar merajut.
jadinya, pengen juga dong bisa merajut kayak gitu.

 ternyata belajar merajut itu menyenangkan ya.
ketika benang yang panjang itu bisa berubah jadi bentuk-bentuk lucu dan menarik,
rasanya bangga banget.

pertama kali mulai belajar,
diajarin sama bik alus.
*foto yang di atas tuh hasilnya*
awalnya, dibuatin dulu lingkaran pertama.
selanjutnya baru dilanjutin sendiri.
ya gak sepenuhnya sendiri sih.
dibantuin juga pas bingung ngelanjutinnya gimana.

terus,
dikasih segulung benang sama jarum rajut size 8 buat belajar di rumah.

modal iseng, coba-coba dan cari-cari video tutorial,
dapet lah beberapa hasil.


tadinya, aku bermaksud bikin kotak ya. segi empat gitu.
eh, pas coba dirajut,
jadinya malah segitiga
~.~
ternyata salah ngitung stitch-nya.
jumlah yang dibawah beda ama baris yang atas.
makanya deh bentuknya jadi segitiga.
makin ke atas makin kecil.


terus, coba lagi mau bikin bentuk bunga.
eeh pas dibikin, kok kenapa jadi melengkung.
ya udah deh lanjutin aja jadiin bentuk topi.
mini banget kayak topi boneka..
;))


 lama-lama,
bingung mau bikin bentuk apaan lagi.
ya soalnya kan belom bisa, trus belom lancar juga "mainin" benang dan jarum itu.
jadinya, aku coba ngelancarin tangan aja deh.
bikin bentuk bulat,
terus dilanjutin aja sampe tangannya terbiasa "mainin" jarum dan mengaitkan benangnya.
itu makan waktu cukup lama juga lho.

kayak gambar ini, aku buat pas lagi nonton seminar programnya dina.
daripada bengong kan,
lumayan waktunya dipake biar bermanfaat..


beberapa kali bikin bentuk yang bulat,
aku cobain juga bikin bentuk yang kotak (persegi).


ya pake video tutorial juga sih.
secara kan, cara belajar paling praktis tu ya nyari videonya.
apalagi kalo orang yang bisa ngajarin tu gak selalu bisa ditemuin.
beda kota sih tinggalnya
:D

lama-lama bikin rajutan tapi hasilnya gak jelas dan gak bisa dimanfaatkan,
akhirnya aku cobain bikin sesuatu yang bisa dipake.

karena baru belajar,
proyek pertama ini akhirnya selesai dalam waktu sebulan.
aku ngerjainnya di sela-sela nungguin dosen buat bimbingan,
waktu lagi bete ngerjain TA,
pokoknya ini bisa dibilang kenang-kenangan atau sisi lain dari TA yang berhasil aku selesaikan itu.


jadilah handphone case yang "berhasil tapi gagal" ini.
sekilas kayak bagus ya hasilnya.. *muji diri sendiri* :D
tapi sebenernya itu banyak banget kekurangannya.

wajar lah ya namanya juga masi belajar.
:)

dan untuk proyek kedua,
lebih cepet selesainya dari yang pertama.
cuma sekitar dua minggu.
hhe

jadinya apaan?
card purse.


duuh,,
jadi gak sabar pengen bikin rajutan lainnya...
:)

No comments:

Post a Comment


reaLLy happy to save your comment[s]...
^.^