Saturday, July 23, 2011

Tugas Pertama





finally, i got my first job as a Liaison Officer (LO)
:)

ya, berdasarkan postingan sebelumnya tentang pembekalan budaya,
cerita ini pun berlanjut.

aku terpilih jadi salah satu LO di acara
Pertemuan Penyair Nusantara V (PPN V)
*International Poet Gathering V*
di Palembang.

amazing.!
sempet mengharap dan nggak sih bakal dipilih.
apalagi kan awalnya aku ikut pembekalan budaya itu karena ada materi sastra-nya,
dan aku tahu pembekalan itu bakal memilih LO untuk PPN V.
yang artinya?
i'll meet the poets :)

sempet bingung juga sih awalnya.
ya, secara kan bahasa inggris aku masih belum bisa dibilang OK.
dan untungnya,
ternyata banyak banget pesertanya yang dari Indonesia.
yang dari 'luar' pun bahasanya masih melayu.
jadi, bahasa inggris aku bisa diimbangi lah dengan mereka :p


====================

hari pertama ...

====================



aku kebagian tugas untuk penyambutan para penyair itu di lobi hotel.
beberapa teman lain kebagian menjemput mereka di bandara.

hasilnya???
asli bingung banget.
menyambut orang yang gak dikenal muka dan namanya.
yaa, paling yang tau tu kayak Bpk. Taufik Ismail, ato Bpk. Sutardji.
yang lainnya?
ati-ati aja salah sebut nama hhe.
apalagi yang dari luar negeri.
*lupa orangnya yang mana.

malamnya,
ada pembukaan acara di Griya Agung.

sekalian peluncuran buku antologi puisi
"Akulah Musi"


====================

hari kedua...

====================

Seminar Internasional
*tuh, foto pembukanya pas Bpk. Taufik Ismail tampil sebagai pembicara.


hari kedua ini agak ngebosenin.
soalnya seharian dengerin seminar sih.
hhe
:p
makanya nih pas seminar,
LO-nya pada keluar-keluar 'cari angin'


malamnya,
ada "tarung puisi" di sekitaran Kambang Iwak.
:)


====================

hari ketiga...

====================

hari terakhir berkegiatan,
dan inilah hari yang paling seru.
^^

ada kunjungan para penyair ke sekolah dan universitas.

aku kebagian membawa rombongan ke Universitas Taman Siswa Palembang.

begitu sampai di sana,
penyambutan mereka OK juga lho.
apalagi aku sebelumnya udah komunikasi dengan BEM-nya perihal kunjungan ini,
jadi lumayan menghasilkan kerjasama yang baik antara aku sebagai LO,
dan BEM sebagai 'tuan rumah'.




*eh, katanya universitas, tapi kok ada anak SMA??*
iya.
soalnya, gedung Universitas Taman Siswa ini menyatu dengan SMA-nya :)
jadi ikutan juga deh mereka.

acara ini diisi juga dengan pembacaan puisi dari beberapa penyair,
dan tanya jawab seputaran sastra dan perpuisian.
wih,
i like it!!
*kapan lagi coba dapet ilmu langsung dari yang berpengalaman :)

selesai kunjungan sekolah,
kita ikutan City Tour.
ya,, ngajakin para penyair itu liat-liat venue di Jakabaring Sport City,
trus mampir deh ke Kampung Kapiten.

ada pesta duren juga di pinggir sungai musi.
hha lucu aja deh.
agak surprise nih aku, ternyata ada pesta duren.
*soalnya gak ada sih di jadwal acara*
:p

malamnya,
acara penutupan di River Side Restaurant.


ya,
malam itu,
acara berakhir menyenangkan.
:)


====================

oh iya,
mau mejeng foto bareng Bpk. Taufik Ismail & Ibu.
*walopun lighting-nya jelek, tapi untung ni foto 'selamat' juga :)


3 comments:

ILHAM said...

good job congrats y... slm knal lily.. sy jga suka puisi... tp sya lebih banyak dijadikan lirik lagu, ud cb ng blog di juraganbeat.blogspot.com ... saya bru mulai jd blom bnyk postingnya he2...

ILHAM said...

oy sya ilham.. (lupa ngenalin diri)

LyMirza said...

JuraganBeat (a.k.a Ilham) :
lebih produktif dong kamu :)
lagunya udah pada jadi ya...?!

Post a Comment


reaLLy happy to save your comment[s]...
^.^